Powered by Blogger.

7 TIPS SUPER JITU MEMINIMALKAN JERAWAT


Jerawat lebih sering menyerang anak remaja dan karena ketidaktahuannya sehingga ia sering kali memencet sendiri jerawat tersebut yang justru menambah masalah lainnya. Karena bakteri akan terakumulasi sehingga dapat menyebabkan infeksi.
Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan cara mengobati jerawat paling jitu.

1. Menggunakan Jeruk Nipis
Ambillah jeruk nipis lalu potong menjadi 2 bagian peras jeruk nipis lalu usapkan pada area yang berjerawat karena jeruk nipis ternyata dapat membantu dalam menghilangkan bakteri di wajah.

2. Tingkatkan Sistem Imun Tubuh
Biarkan tubuh kamu melawan sendiri bakteri jerawat tersebut. Ada banyak cara meningkatkan sistem imun tubuh seperti banyak beristirahat dan mengonsumsi vitamin. Ingatlah ketika kamu banyak begadang biasanya jerawat akan mudah bermunculan karena sistem imun melemah.

3. Rutin Membersihkan Wajah
Bersihkan wajah kamu dari kotoran yang mungkin akan hingga dan bersarang di kulit adna. Bersihkan wajah di pagi hari, sore hari maupun menjelang tidur menggunakan sabun anti bakteri. Gunakan sabun yang lembut agar kulit tidak teriritasi dan menyebabkan kulit kering.

4. Menggunakan Listerin
Listerin merupakan carian yang dapat membunuh bakteri. Gunakan cairan listerin untuk diolesi pada area wajah yang berjerawat agar bakterinya tidak sempat tumbuh dan berkembangbiak.

5. Menggunakan Air Ludah
Ambillah sedikit air ludah Agan lalu oleskan pada bagian jerawat yang akan tumbuh. Air liur cukup ampuh dalam melawan bakteri dikulit. Beberapa orang akan merasa jijik tetapi bukanlah air liur tersebut milik kamu sendiri?

6. Mengkonsumsi Jintan Hitam
Jintan hitam ternyata cukup efektif dalam meningkatkan sistem imun kamu sehingga dapat membantu dalam menghilangkan jerawat di wajah.

7. Konsumsi Makanan Yang Sehat
Beberapa jenis makanan terbukti dapat mengacaukan sistem pencernaan kamu seperti lombok. Efek dari sistem pencernaan yang kurang baik juga dapat menimbulkan jerawat di bagian wajah kamu.
Itulah 7 cara mengobati jerawat paling ampuh karena saya sendiri telah membuktikannya. Pada intinya bila kita rutin membersihkan wajah maka jerawat akan hilang dengan sendirinya. Selamat mencoba semoga jerawat kamu hilang dengan segera.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 TIPS SUPER JITU MEMINIMALKAN JERAWAT di blog TIPSKLOPEDIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :