Powered by Blogger.

5 TIPS AGAR SEPEDA MOTOR TIDAK MOGOK SAAT MELEWATI BANJIR


Banjir yang terjadi di sejumlah titik di daerah Ibu Kota, membuat banyak pengguna motor terpaksa harus menerobos genangan air yang cukup tinggi. Akibatnya banyak motor-motor yang mogok karena mesin motor tersebut kemasukan air, dan mereka pun harus mengeluarkan ongkos untuk membersihkannya. Berikuti info yang dikutip dari palingseru.com

1. Jangan berhenti ditengah jalan
Pastikan motor kamu terus melaju saat melewati genangan air yang cukup tinggi, karena kesempatan air untuk masuk ke dalam mesin akan lebih besar jika kamu berhenti ditengah genangan air. Dan pastikn juga saat itu gas dalam keadaaan stabil, tidak naik-turun.


2. Posisikan perseneling pada gigi satu
Saat menerjang genangan air yang cukup tinggi, kamu harus menggunakan gigi satu agar tarikan lebih ringan untuk menghindari masuknya air dalam knalpot.


3. Untuk motor transmisi otomatis, putar gas konstan
Jika motor yang kamu gunakan adalah motor skutik, maka putarlah gas secara konstan, dan jangan memutar gas terlalu tinggi saat menerjang banjir. Jika harus mengerem, pastikan kamu tidak mengerem mendadak, atur rem pelan-pelan untuk menghidari air masuk ke dalam mesin.


4. Gunakan jasa gerobak angkut
Jika genangan air sudah semakin parah, maka sebaiknya kamu menggunakan jasa gerobak angkut. Itu cara lebih baik untuk menghindari mogok.


5. Cari jalan lain
Cara yang satu ini adalah cara yang paling efektif, jika ada jalan lain yang bisa ditempuh apa salahnya kamu menempuh jalan yang tidak berisiko.

Itulah tips yang yang kami bagikan untuk pengguna motor saat melewati genangan air.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 5 TIPS AGAR SEPEDA MOTOR TIDAK MOGOK SAAT MELEWATI BANJIR di blog TIPSKLOPEDIA jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :